Tuesday, July 27, 2010

Favorite Dramas!!

Honestly, gw merupakan salah satu cewe di dunia yang tergila-gila dengan drama serial Asia yang kadang emang agak lebai dan SANGAT romantis. So.. Kali ini gw pengen sharing ah tentang drama-drama asia yang berhasil bikin gw kecantol SELAMANYA.
Entah kenapa drama yang menampilkan cowo perfect yang disandingkan dengan cewe ceroboh yang lemah selalu aja bikin gw klepek-klepek dan kebawa-bawa sampe berhari-hari. 
Aaaa.. pengen nonton lagi! Again and again. Hahaha…

Personal Taste (개인의 취향 / Kaeinui Chwihyang)


♥ Hah?
Ini drama terbaru yang gw tonton. Satu kata dehh.. LEE MIN HO cakeeepp bangeetttt!!! Bisa gila liatnyaa!! Berhubung udah nonton di rumah sendiri—teriak2 dehh—haha..okee, ga gitu lebai juga.
~Ceritanya gimana ya?
Bercerita tentang seorang cewe bernama Park Kae In (diperankan oleh Song Hye Jin) yang bekerja sebagai desainer perabotan rumah yang patah hati ditinggal oleh pacarnya Han Chang Ryul (Kim Ji Suk) yang menikah dengan sahabat baiknya yang sudah 10 tahun tinggal bersama nya, Kim In Hee(Wang Ji Hye). Belum lagi uangnya yang ditipu oleh salah satu partner kerjanya, sehingga mengharuskan dia menyewakan kamar di rumah nya untuk seorang arsitek—yang diduga homo—Juen Jin Hoo(Lee Min Ho). Nah, Jin Hoo ini sebenernya mau tinggal satu rumah dengan Kae In karena dia ingin meninjau  rancangan rumah Kae In yang bernuansa korea kuno yang akan menjadi bagian dari proyeknya. Tapi, lama-kelamaan—ga tau juga sih kapan, Jin Hoo mulai jatuh hati kepada kebaikan hati Kae In yang selalu saja memaafkan orang-orang yang ngebuat dia hancur. Padahal Kae In hanya menganggap Jin Hoo teman paling baik seumur hidup. Masalahnya tambah kompleks begitu adanya masa lalu antara mantan Kae In--Chang Lie, dengan Ji Hoo yang kurang mengenakkan sehingga terus bersaing dengan cara curang sampai saat ini, trus Kepala proyek yang homo dan naksir sama Jin Hoo..banyak deh!

 Min Ho or Ji Hoo??
Anyway, bukan Lee Min Ho nya sih yang keren, lebih ke Juen Jin Hoo yang diperankan oleh Lee Min Ho. Cowok yang BISA BANGET ya ngga ada ekspresi di saat-saat dia sangat sedih maupun sangat seneng, keliatannya sama aja! Keren! Keren!!!!!!! Dan sifat dia yang hampir sempurna! Jin Hoo yang sama sekali ngga mau ngerepotin orang lain sekalipun keadaan dia udah lebih parah daripada mati. He solves his own problems, kadang jadi geram sendiri. Trus bisa ngerjain semua kerjaan rumah kayak nyuci piring, masak, beresin rumah, jemur selimut, dll. Plus sangat man! Bisa berantem, minum arak, tidak goyah walaupun digoda sama cewe cakep sekalipun—dalam artian sangat setia—trus lukisan arsitekturnya juga oke lagi.

 Interesting Parts?
Dan karena nonton drama ini, jadi bisa bahasa Korea dikit-dikit deh, hehehe..
Maaf : Chesuhamnida (formal), Mianhe(yo) (informal)
Terima Kasih : Kamsahamnida (formal), Komawo(yo) (Informal)
Panggilan untuk Mama : Omoni / Omma
Panggilan untuk Papa : Ahbujji / Appa
Panggilan untuk kerabat atau teman : -sshi, contohnya Kae In-sshi, Ji Hoo-sshi, dll..
Teman : chingu
Bahagia : Hengboul
Ngga ada apa-apa : Annioo..
Bodoh : Pabo!
Dan ada juga beberapa kata-kata yang sering gw denger di lagu-lagu atau diucapkan sama pemaen nya, tapi gw lupa deh gimana nulisnya. Hehehe.. At least, ini drama yang disusun dengan apik dan keren, menarik, bikin orang yaa..bisa laa terbawa emosi dan perasaan, klepek-klepek tentunya, dan sangat cocok.

♥ Most Likeable Scenes!
~Ketika Jin Hoo menggendong Kae In yang mabuk pulang ke rumah, dan disana Kae In mengatakan bahwa ternyata ada juga punggung yang begitu hangat—karena punggung Papa nya selalu terlihat dingin.

♥ Soundtracks :


Princess Hours (宫 Goong)




♥ kenapa suka banget?

Drama ini yaa.. Dari pertama liat aja udah kecantol, pertama sih sama kebudayaan korea nya yang kental banget di film ini, mulai dari bangunan istana kuno nya itu, baju nya yang mengagumkan, music instrument nya yang ngga tau juga kenapa—walaupun agak kekorea-korea-an *bahasa apa ini?tapi tetep aja easy listening, sampai 4 pemeran utama nya yang semuanya CAKEP. Aduhhh ngga peduli deh mau operasi plastik atau ngga, yang penting cakep! Hahaha..

 sinopsis?
Cerita yang diangkat juga berlatar belakang yang ngga biasa tuh, just wonder.. gimana kalo sampai abad ke 21 ini, korea merupakan kerajaan yang dipimpin oleh raja? Dan pada umur tertentu, pangeran harus menggantikan kedudukan raja setelah beristri. Karena itulah, diadakan perjodohan antara Pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoo) dengan seorang gadis biasa yang satu sekolah dengannya, Chae Kyung (Yoon Eun Hye). Walaupun Shin sudah memiliki pacar saat itu, tapi dia tetep menerima perjodohan itu, karena dia ngga mau pacarnya selamanya terbelenggu ngga bebas didalam istana. Chae kyung juga terpaksa menerima perjodohan ini, karena hanya pihak istana yang bisa membantu nya ngebayar utang keluarganya. Shin yang ngga peduli apapun akhirnya juga ngeh kalo istri nya ini ditaksir oleh Saudara beda Ibu-nya, Pangeran Lee Yool—dan tentunya ngga bisa tinggal diam donk.

♥  and then?
Yah, begitulah dengan banyak intrik juga sih didalem nya, tentang masa lalu Papa nya Shin yang ternyata backstreet dengan Mama nya Yool (dengan arti lain, istri Kakak Kandungnya), pacar Shin yang tidak segampang itu melepaskan Shin, sampai Yool yang selalu ada untuk Chae Kyung(walaupun seharusnya Lyu-lah yang menikah dengan Chae Kyung), dan masalah kerajaan.
Oh yaaa!! Gambar-gambar beruang yang dipakein baju kerajaan juga lucuuuu banget!!!

 Scenes yang disuka :
~Paling suka cara Shin meminta maaf kepada Chae Kyung yang tidak diutarakan dengan kata-kata aja. ^^
~Trus cara Shin memakaikan sepatu ke kaki Chae Kyung, so sweet >.<
~Shin yang pulang kerumah istrinya (salah satu adat dalam pernikahan Korea) dan.. banyak lagi deh!!

♥ Soundtracks :



It Started With A Kiss (恶作剧之吻)



Nahhh..Kali ini film Taiwan deh! Drama yang diangkat dari komik dan film jepang Itazura na Kiss ini awalnya agak lebai sih, tapi ngga tau yaa kenapa suka banget. 
Salah satu faktor pendukungnya tetep aja sosok cowo cool Jiang Zhi Shu  yang diperankan Joe Cheng yang begitu sempurna. Udah pinter dari kecil, ganteng banget dan dikejar-kejar banyak cewek, punya keluarga yang hangat, dan bisa ngelakuin apapun! Bikin cewek dari kelas F yang bego, ceroboh, dan dodol bernama Yuan Xiang Qing (Lin Yi Chen) naksir berat dah! 

Berawal dari surat cinta yang ditolak dan membuat A Jin (Wang Da Dong) naik darah karena bikin Xiang Qing sedih. Tapi, karena gempa bumi local yang asli lebai abis *masa cuma rumah Xiang Qing doank sih yang runtuh?!* membuat dia dan Papa nya pindah ke… rumah Zhi Shu!!!!!!! Dan walaupun satu rumah, ternyata tidak begitu gampangnya bikin Zhi Shu naksir sama dodol yang satu ini. 
Hmm..dipikir-pikir iya juga sih, secara Xiang Qing selalu aja bikin masalah! Dan apapun yang dia kerjain selalu aja gagal, Cuma satu yang bikin gw gregetan : Xiang Qing tipe yang ngga pernah menyerah untuk cinta nya. Padahal kalo dia menyerah, ada seorang cowo yang sudah sepenuh hati akan menjaga dan membahagiakan nya, A Jin (gila aja, cowo ini juga cakep tau, bae banget malah—walopun dodol, tapi dia belajar masak sama Papa nya Xiang Qing loh demi demi dehhh…)

♥ Meleleh gara-gara…
~Scenes mereka berdua lagi main di Xi Men Ding, maen angsa yang digerakkin pake kaki di kolam, naik sepeda dan diajarin sama Zhi Shu, lari-lari dikejar sama preman, dan maen di pasar malam.
~Pas Zhi Shu mendengar bahwa Xiang Qing akan menikah dengan A Jin, lalu berlari ditengah hujan deras. Eehh di tengah jalan ketemu sama Xiang Qing, setelah nangis-nangis menceritakan semuanya, akhirnya Zhi Shu ngaku juga kalo dia suka sama Xiang Qing.

♥ Others..
Ada satu quotes yang bikin drama ini selalu terngiang di kepala gw, yaitu kata-kata Mama Zhi Shu kepada Xiang Qing saat dia udah hampir putus asa mengejar Zhi Shu yang saat itu lagi dideketin sama cewe pinter, cakep lagi :
“Cinta itu kayak magnet. Ngga bisa dua kutub yang sama. Harus ada kutub utara dan kutub selatan yang berbeda. Seperti hal nya kamu dan Zhi Shu yang berbeda, itu baru cocok!”
Dan drama ini nih.. successfully made me LIKE science and made me study IPA-esp Math-with heart! Hahaha…

♥ Soundtracks:

*hahahaa.. this is all! signing off! :D

1 comment:

magine-candt said...

emang its started with a kiss bagus buangeddddddd