Sunday, May 12, 2013

Let Marina UV White be Your Very Best Friend!


"cantik itu adalah menjadi diri sendiri."

Kalimat ini terdengar sangat dekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari, namun mengapa ya saat ngeliat teman, cewek lain, atau artis yang kulitnya lebih mulus, putih dan bersih daripada kita, kita bisa jadi sirik atau kagum? 

Menjadi diri sendiri bukan berarti harus cuek bebek dengan penampilan kita, lho, walau terkadang kita akan merasa nyaman keluar rumah sebelum rapi dan wangi. Tapi sadar ngga sih kalo banyak 'bahaya' yang sedang mengintai kita? Polusi, debu, sinar matahari.

Menjadi diri sendiri juga bukan berarti kita harus makan apapun yang enak tanpa mempedulikan kesehatan, seperti cokelat, gorengan, junk food yang berlebihan.

Menjadi diri sendiri berarti mencintai diri sendiri dengan memperlakukan diri kita sebaik-baiknya, memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit dan tubuh kita agar dapat terus cantik dan bersinar dari dalam.


definisi mencintai diri sendiri?
Menyayangi dan mencintai bukan hanya kepada orangtua, teman dan pacar lho. Kita seringkali melupakan kalau kulit kita sudah 'menjerit-jerit' karena paparan sinar UV matahari yang membuat kulit kita semakin hitam, kering dan kusam. Padahal, kita bisa menemukan krim pelindung kulit alias lotion dengan mudah di swalayan atau tempat belanja lainnya. Dalam memilih lotion, penting untuk mengerti apa yang dibutuhkan kulit kita, sehingga kulit bisa terlindungi dengan sempurna. Ada beberapa kandungan yang kudu dimiliki krim pelindung kulit, antara lain adalah:

Marina UV White punya semua ini!
  • SPF 15 yang berfungsi sebagai UV B Protection, optimal melindungi kulit 94% dari paparan sinar UV. Walaupun kita beraktifitas di dalam ruangan sekalipun, sinar matahari yang menembus dari kaca juga berbahaya, lho. Maka dari itu, penting sekali mengoleskan lotion yang mengandung SPF 15 agar kulit terhindar penuaan dini. Menurut hasil penelitian dari University of California Davis Medical Center, penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit lebih banyak disebabkan oleh faktor radikal bebas, paparan sinar ultraviolet, dan stress yang berkepanjangan. Pertambahan usia itu sendiri diduga hanya penyebab minor (sekitar 10% saja). Selain itu juga menjaga kolagen sehingga kulit tetap kenyal, dan tentunya juga terhindar dari kanker kulit.
  • UV A Protection yang terkandung dalam PA+ untuk menghambat proses penggelapan kulit. 
  • Yogurt dan Vitamin B3. As we know, Yogurt selain rasanya yang enak, juga memiliki khasiat yang mumpuni untuk kulit. Vitamin B3 selain berfungsi mencerahkan kulit, juga berfungsi untuk meratakan warna kulit sehingga mampu mengembalikan warna cerah kulit kita.
  • Vitamin E mengandung antioksidan, melawan radikal bebas, mampu merawat kulit terbakar dan melindungi epiderma kulit dari sinar UV matahari. Ditambah dengan mosturizer yang tentunya bisa mempertahankan kelembaban alami kulit.

tidak ada yang instan ya, girls.
Untuk menyayangi diri sendiri tentu saja bukan perkara satu dua hari, mesti rutin dan konsisten ya! Sadar ngga sadar, dalam waktu proses 'mengkusamkan' kulit kita gara-gara ngga merawat kulit, kita juga 'butuh' waktu yang panjang, kan? Kulit kita tidak hitam dengan seketika, demikian juga kulit kita tidak putih seketika. Kalo kata motivator cantik yang pastinya sangat menjaga kesehatan kulit Merry Riana, "Ngga ada yang instan di dunia ini. Mie instan aja butuh waktu 3 menit!"
Menurut praktisi medis dari Gentur Cleft Foundation, dr. M. Rachadian Ramadhan,lotion atau sunscreen harus dipakai again, again, and again agar efektif. 
Of course, beautiful things need time, darling ;)
Namun, jangan khawatir. Dengan Marina UV White Extra SPF 15 yang mengandung semua elemen yang dibutuhkan untuk kulit cantik, sehat, dan tidak belang, kamu tunggu apalagi? Pergi ke ekskul sekolah, kuliah, ataupun meeting di siang bolong sudah terlindungi dengan maksimal dengan Marina. Kamu juga bisa memiliki semua kebaikan Marina dengan harga terjangkau dan tersebar di mana-mana, desain tipis nan menawan yang praktis dibawa bepergian, kamu bisa coba dan buktikan sendiri.
brought Marina wherever i go :)

my own experiences.
Lahir di kota kecil Tembilahan, Riau yang mayoritas landscape nya adalah rawa-rawa bikin nyamuk berseliweran di mana-mana. Sialnya lagi, aku darah manis sehingga gampang digigit nyamuk dan meninggalkan bekas gigitan nyamuk di kaki, bahkan sampai aku SMA pun masih berbekas. Dulu, aku orang yang peduli dengan kecantikan, hanya saja tidak pernah konsisten dan suka malas, sering banget ganti-ganti lotion dan menyalahkan khasiat lotion yang ngga terbukti, padahal pakenya baru seminggu-dua minggu, itu pun ngga setiap hari. (Hayo, ada pembaca yang merasa kayak gini, ngga?) Sampai akhirnya kelas 3 SMA, aku capek pake celana panjang melulu hanya untuk menutupi bekas gigitan nyamukku, dan mulai bertekad untuk konsisten memakai satu jenis lotion aja dan ngga ganti-ganti lagi sampe bekasku memudar. Thank you, Marina! :*
Dan satu lagi informasi yang aku dapetin, sebenernya flek hitam di kulit bisa hilang kalo kita rajin-rajin pake lotion dan menghindari paparan sinar matahari yang pastinya mendukung flek hitam ogah beranjak dari kulit kita. Untung aja ada Marina dengan extra SPF 15-nya! Once more, thank you Marina! :* :*
kalo diperhatiin baik-baik, bekas gigitan nyamuk masih ada sedikit. But who cares, yang penting sekarang udah pede jaya! udah sembuh banget dibanding dulu, karena pake lotion nya konsisten dan rutin :)

Sekarang, bekas gigitan nyamuk di kakiku udah berkurang drastis dan sudah pede pake hotpants buat jalan-jalan ke mall, jadi SPG, even main di pantai pada siang terik!
SPG-ing @ Hongkong Lifestyle Expo, JCC
last last year @ Tidung with my best friend
Overall, girls, pancarkanlah cantikmu dari dalam, sebagai apresiasi diri untuk diri kamu yang sangat berharga. Jadilah percaya diri, melakukan apapun yang kamu senangi, dan biarkan Marina menjadi sahabatmu yang siap mendukung cantikmu yang bersinar! Kalo kata Woody (Toy Story), "Friends are treasures." maka Marina siap menjadi sahabat mu yang setia dan berharga. Sahabat sejati itu susah dicari, jadi kalo udah ketemu, jangan pindah ke lain hati, ya! ;)

Sumber Referensi:
health.detik.com
wolipop.detik.com
www.sister.co.id
www.femina.co.id
www.indonesiafinancetoday.com

knowing more about Marina? Here! ;)
Facebook : Sahabat Marina
Twitter : @sahabatmarina

38 comments:

Anonymous said...

mantaap ....

fong said...

Mangstab gan! Bener banget agan satu ini memang mencintai diri sendiri itu penting apalagi bisa merawat kulit dengan baik. Maknyos dah! good luck gan!

Anonymous said...

salah satu cara melihat kepribadian sesorang adalah dengan cara melihat penampilannya, maka ada yang pernah berkata "Penampilan Mencerminkan Kepribadian Seseorang",salah satu cara menjaga penampilan adalah merawat kulit tetap sehat dan putih.

setelah saya baca artikel di blog ini,dorongan keinginan saya bertambah dalam menjaga penampilan terutama di bagian kulit saya.

pokoknya artikel ini luar biasa, dan good luck ya :D

Erica said...

Nanaaaaa, cieeee oke banget sih dikau hahaha.. jadi ceritanya rahasia mulu selama ini Marina nih? hahahaha!!

Suka kata-katanyaaa. Bener bangeeeeet, mencintai diri sendiri bukan berarti kita bisa cuek secuek-cueknya sama apa yang kita konsumsi atau pake, tapi justru harus peduli dan sayangin tubuh, kulit, dan jiwa juga! (gua juga harus cepet-cepet berhenti begadang nih biar kulit juga ga rusak hahaha) Good luck yah Nana cantik!

Nana Takizawa said...

kepada :
anonymous pertama yang dideteksi adalah Fenny Widjaja : pake nama asli donggg..haha..singkat amat ih komennya! wkwkwk..xiexieee :*

fong yang diyakini adalah Andi Fong:
hahaha..makasih agan! pake Marina juga ya biar tetep kinclong wkwkwk..

Anonymous kedua yang dipercaya adalah Tandra Sunjaya:
wow, i like your comment! makasih banyak ya tan! inspiring hehehe...

Erica (yang ini udah jelas) : iyaaa, jangan begadang mulu dan pake lotion Marina juga yaaa..biar kulitnya tetep putih bersinar dan lembab di ruangan ber-AC :>

Sindy Novita Ayu said...

Wahhhh....emang bener tuh kalo pake lotion secara rutin bisa jadi kinclong,bersih and mulus.

Selain itu, lotion juga bisa lindungin dari sinar matahari yang menyengat apalagi tinggal dikota metropolitan yang sangat rentan sama polusi dll. So buat nana, good luck ya girl! :)

Wenny said...

Setuju banget kalimat "cantik itu adalah menjadi diri sendiri". Sahabat Marina emang harus percaya diri supaya lebih cantik. Nice review ;)

Btw aku mupeng ngeliat fotomu di pantai Tidung >__<

Nini Chen said...

wah,kalau aku sih sangat setuju dengan kata-kata yang ini : "Sahabat sejati itu susah dicari, jadi kalo udah ketemu, jangan pindah ke lain hati"
Aku juga uda temuin marina sebagai sahabat terbaik kulitku,jadi susah banget pindah kelain hait :')

Marchella Loofis said...

Wah, jadi pengen coba pake marina uv white ini, hihihi.
Setuju banget sama yang ditulis di artikel ini. Cantik itu yah kalo kita udah cinta diri sendiri. Niceee :D

Nana Takizawa said...

@ Sindy : Iya bener banget, apalagi kalo udah pake marina UV white :> *hihihi promosi dikit, yang penting kan manfaatnya cuy. makasi yaaa :*

@ Wenny : Hahaha! Same here! mupeng juga liat kamu di bromo. hihihi! nice to meet you anyway :)

@ nini : jiayou jiayou! *typo nya dimaklumin deh wwkkwk

@ Marchella : thanks a lot saaayyy :* coba dan buktikan sendiri! *cling (ala2 bintang iklan) hihihi

Clinton Chow said...

betul sekali, marina bisa bikin kulit jadi tambah putih walaupun kena sinar matahari terus :)

Anonymous said...

Wahhh nana, gak nyangka selama ini kulitnya mulus karna marina rahasianya,, :)

lia.tjoeng@yahoo.com said...

mau coba pake marina juga ah :)

Anonymous said...

Nice review,sis.. bkin jd pgen cpet2 ke minimarket buat beli marina.. :)

Zena said...

Wah,ce nana ga nyangka sekarang jadi perhatian banget sm penampilan :3

Sesama berdarah manis, mang gigitan nyamuk paling troublesome bgt ~,~
tp udh tahu dengan marina bisa ilangin, sekarang hati jd tenang :D

thx buat infonya ce <3 <3

Vindice said...

mantaaap!! isi blognya bagus, bisa membuat orang mau mencoba produk marina, dan sudah ada contoh hasil dari pemakaian marina, berupa foto pemilik blog ini yang terlihat terawat..

Anaa said...

wah mantep banget dah
jadi ini nih resepnya agar kulit tetap terawat dan terlihat sehat.

kalo gt, gw juga mau nyobain dah..
haha

Rikiya Sekigawa said...

mantap! emang penting banget lotion dengan spv15 yg memberikan perlindungan optimal

Anonymous said...

mantappppp nana!! emang penampilan penting banget, jadi mustahil kalo ada orang ga melihat cewe dari penampilan

desy f said...

well done...very interesting lotions....shame they dont sell it in the UK. will love to try this too :-)

you know who said...

wah, itu yogurt klo di olesin langsung ke kulit, lebih efektif ga y wkwkwk..
setuju banget, bahwa sesungguhnya kita harus menjadi yang sebaik-baiknya dari diri sendiri, karena menjadi diri sendiri saja malah berbahaya.. salah satunya dengan pintar dalam merawat diri, nice!

hx qiu said...

wah, pantesan sejak ke Jakarta kulitmu makin kinclong nat, ternyata rahasianya MARINA toh, thank's yah uda sharing! :)

Yoke Ranlym said...

Wah makasih Nana artikelnya sangat menginspirasi. :D Jadi intinya kecantikan itu terpancar kalo kita selalu merawat juga ya (baik luar maupun dalam) :p

Good luck Nana! Semangat terus untuk menghasilkan tulisan2 yang menarik ^^

Yemima Septiana said...

Waaahh, setuju sama Nana kalo mau cantik itu ga ada yang instan. Kita kan para cewek kadang suka males, kl kata pepatah nih, anget-anget tai ayam, semangat ngerawat penampilan di depan-depan doang, eeh ke belakangnya udah males :))

Nice review, Na. Keep up the good work! Coba Marina ah :D

Anonymous said...

Like..."Cantik itu adalah menjadi diri sendiri" ;)

Benar sekaliiiiiii,,, unutk menjadi cantik itu kita harus mencintai diri kita sendiri, peduli terhadap diri kita sendiri mulai dari penampilan paling luar Kulit sampai ke dalam hati dan sifat kita.
Dan untuk menjadi cantik itu tidak bisa instant. Demikian juga dengan kulit kita, tidak akan hitam seketika juga tidak akan putih dengan seketika. Jadi, harus rajin ya.... :D

Tata Linkk

Nana Takizawa said...

thank you all for the lovely and very inspiring comments too!
senang mendapati teman2 juga terinspirasi dan tambah semangat menjaga kulit dan penampilan dengan tujuan mencintai diri sendiri lebih dan lebih lagi!
overall, ijinkanlah Marina menjadi sahabat setiamu ;)
hohohoho

Thed said...

"cantik adalah menjadi diri sendiri"

"Let Marina UV White be Your Very Best Friend!"

mantap~

Jeane Rooseline said...

nice posting, cc :3
membuat aku yg tadinya maless banget ngerawat kulit sndiri, skrg jadi semangat! :D
hehehe

Anonymous said...

Mantap, na!
Infonya sgt bermnfaat...
Mencintai diri sendiri berarti mensyukuri nikmat yang Allah beri kpda kita...
JUST BE YOUR SELF, GIRL!

Marisa said...

great article! Menginspirasi untuk lebih mencintai diri dengan merawat tubuh.

karena "cantik itu adalah menjadi diri sendiri."

Anonymous said...

aku juga akan mulai merawat tubuhku :)

madustore said...

WOW!
Keren postingannya Na.
I like it! (y)
Aku setuju bgt dg Kalimat "Ngga ada yg instan di dunia ini".
Semuanya emank butuh Proses + harus Konsisten dlm hal apapun untk mencapai suatu perubahan..
Apalagi untuk Menjadi Cantik he2.

Lama gak jumpa. .emank uda bnyk Berubah ama u Na. .he2. Makin cantik lho :)
Ternyata Marina uv white ya Rahasianya hehehe. . .
Mantaaaap. . . :)
Good Luck f0r You Nana. .

Susan Lolo Bua said...

waa.. ternyata banyak banget ni yang suka Marina, toh ia sangat berkesan buat kulit kita.
reviewnya bagus banget sis, plus poto potnya mendukung lho..

btw, aku bisa pinjem potonya, buat di review ku.
kalo bisa aku ambil ya, ku kasih kredit ke blog kamu, kalo gk bisa gpp :)

Nana Takizawa said...

thank you for the sweet comments guys! :*
yang paling penting adalah kita bisa mengarahkan diri kita untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik daripada dulu ;)

@ susan lolo bua : boleh kok, asal kasih kredit ;) hehehe..makasih yaa..review mu juga bagus :D

marlen pilanda said...
This comment has been removed by the author.
marlen pilanda said...

marina UV white ?bikin kulitku cerah kembali dan wanginya tahan lama Dikulit ...terimakasih marina wkwkwkwkwkkw *gaya2 iklan

Stella said...

Setuju banget sama isi tulisan ini. Banyak cewek yang mikir bahwa menjadi diri sendiri itu berarti tampil apa adanya, nggak ngerawat tubuh dan kulit baik-baik. Padahal untuk jadi cantik kita harus menyayangi diri sendiri dan merawat diri dengan baik :D
Thanks buat artikel, info tentang kebaikan-kebaikan Marina, dan pengalaman pribadinya, Na! Salam cantik! Hahaha

marina said...

hai cantik :)
makasih ya udah ikutan ^^