Tuesday, June 5, 2012

movie review : men in black 3

what i adore 
from this 
fantastic science fiction film :

* efek nya patut diacungi berjempol jempol ! suka sekali dengan para alien yang unik-unik (dari penjaga restoran, ikan yang akan disembelih, sampai cewek tukang kasir yang ternyata punya lidah puanjaaaang), 'kantor' para alien yang canggihnya minta ampun (daaan lady gaga as an alien too! wow!), motor para MIB di tahun 1969 yang sudah sangat sangat CANGGIH (oh, man! big wheel!) etc etc



* alur cerita yang sangat menarik. maju-mundur yang mencengangkan.  dimana banyak sekali kejutan yang menunggu untuk dibuka, satu persatu. mulai dari siapa itu sebenarnya agent K yang menghilang secara misterius, adegan agent J yang kembali ke masa lalu dengan cara terjun dari ketinggian yang bikin sebel sambil gugup, sosok Griffin yang menggemaskan plus mencengangkan dengan kekuatan mengetahui masa depan, etc etc.


* banyak sekali 'pesan moral' yang bisa didapat dari film ini, ada beberapa kalimat yang nyantol di otak gw, that is :

"jangan menanyakan hal yang tidak ingin kau ketahui jawabannya."

"dimana ada kematian, disitu tetap ada kematian."


dan cerita yang juga mengandung pesan moral, yaitu disaat agent K dan agent J sedang kepayahan mengejar Boris si Buas dan tidak berhasil. saat itu, agent K dengan santainya malah mengajak agent J pergi makan kue! kontan saja, agent J marah-marah, namun ia tetap mengikuti kata partner nya itu (dan menyetujui untuk tidak membahas masalah kerjaan saat mereka memakan kue) tapi, unbelievable, mereka malah menemukan solusi saat itu !



* suka sekali dengan akting Will Smith yang all-out, apalagi saat dia BICARA! totalitasnya keliatan banget, and that's what i really like from Will Smith.


* oh ya, satu yang tidak boleh ditinggalkan, sisi humor dari film ini juga sangat menggelitik! bayangkan dong, seorang agent J (Will Smith) harus balik ke tahun 1969 dimana Amerika dengan rasisme yang masih sangat kental ! habislah dia di bully oleh orang berkulit putih. hahaaa. satu lagi, saat mereka semua ditangkap oleh petugas keamanan saat ingin menuju ke tempat pesawat Apollo akan diluncurkan ke bulan, Griffin menyarankan mereka untuk berkata jujur, namun sama saja ternyata ngga dipercayai -____-"


overall, film ini keren sangat ! worth it untuk ditonton. mengajarkan hal yang sangat klise namun seringkali kita lupakan : 

saat kamu mendapatkan sesuatu, 
sebenarnya disaat itu kamu juga kehilangan sesuatu. 
namun, tidak ada yang perlu disesali.

No comments: