Thursday, June 21, 2012

One Day, there will be that day.

Barusan membahas topik persahabatan dengan salah satu teman gw, dan jujur, ia adalah salah satu sosok yang gw kagumi karena sahabat-sahabatnya (yang gw kenal juga salah satu) cukup solid. Tapi hari ini, gw denger sahabatnya (yang kebetulan adalah cowok).....akhirnya jadian untuk pertama kalinya, dan dia sedikit merasa kehilangan. Anyway, jangankan dia, gw aja yang cuma denger bisa merasakan dengan....cukup baik, gimana rasanya sedih yang dia rasain. Mungkin, karena kita sama-sama cewek yang cukup sensitif untuk hal-hal yang menyangkut orang yang cukup penting bagi hidup kita.

Sahabat, yang kita sayangi, 
pastilah sangat penting bagi kita.
sangat.

Kita tidak pernah (mungkin pernah, tapi hanya sekedar pernah-pernah biasa) membayangkan diri kita sendiri jadian dengan sahabat cowok kita, namun ketika sahabat cowok kita sudah menemukan hidupnya dalam bentuk seorang pacar, apakah wajar untuk merasa sedih dan kehilangan?

Jangankan sahabat cowok, sahabat cewek pun rasanya akan awkward.

Gw jadi inget, satu sesi ngobrol singkat yang bermakna dengan sahabat-sahabat gw kala itu, "kenapa kita semua akrab begini ya? dan selalu aja ngabisin waktu bareng tiap malem?"
"karena kita semua sama-sama jomblo."

Jawaban yang sangat akurat. haha! 

tapi ketahuilah wahai sahabat-sahabatku tercinta, gw ngga hanya ingin akrab dan menghabiskan waktu cuma gara-gara status jomblo ini, even nanti saya punya pacar, tunangan, sampai suami, kalian masih tetap ada ruangan yang sangat spesial di dalam hati saya.

Mungkin terdengar sok puitis, but i really meant it. I knew how hard to found a 'what so called best friends' so i'll appreciate you all as possible as i can.

Tapi, waktu itu akan datang.
Waktu dimana salah satu dari kita akan duluan membuka pintu itu, pintu yang akan membawa kita semua ke fase kehidupan yang baru. Saat itu, mungkin kata-kata "eh besok temenin gw ke toko buku yuk", "anterin gw kesana kesini", yang biasanya hanya dijalani berdua saja akan terdengar tabu, karena yang kau ajak bukan 'sahabat baik' mu semata, namun pacar orang, suami orang. Dan mungkin saja, kata-kata tadi yang dilontarkan oleh pacar orang, istri orang ini akan terdengar tidak etis.  


Gw ngga bilang fase ini menyeramkan, mungkin akan indah pada waktunya bila bisa melihat pemandangan double date-triple date yang asik, atau beberapa keluarga, hang-out bersama dan melihat anak-anak mereka bermain bersama. Sesaat, pemandangan itu berlarian di benak gw, and it really sounds good.


back to topic, teman gw kelihatannya bisa menerima keadaan itu dengan sangat baik, walaupun spend time together-session itu sepertinya tersabotase dengan kehadiran 'orang baru' dalam persahabatan mereka semua. Bukan, bukan karena iri atau tidak merestui, karena tentunya kita sendiri pasti sangat senang akhirnya sahabat kita sendiri menemukan orang itu-lagipula kita semua tidak mungkin seperti ini terus sampai tua-namun rasa 'kehilangan' dalam versi itu benar-benar...sangat antik.


Dan, tekad gw, apabila suatu hari, entah itu sahabat gw yang akan duluan memulainya atau bahkan gw sendiri....
gw akan berusaha untuk mengerti. 
mengerti bahwa akhirnya fase itu telah datang. 
dan mungkin tidak begitu lama lagi.

kemudian gw, akan dengan sangat dewasa berkata : "selamat datang di fase berikutnya!"
dan berharap, bahwa saat itu gw tidak begitu hancur, tidak begitu berkeping-keping. Hanya tergores sedikit, meringis, dan kemudian menjalani hari seperti apa adanya....


"when you're down and troubled
and you need a helping hand
and nothing, nothing is going right
close your eyes and think of me
and soon i will be there
to brighten up even your darkest night

you just call out my name
and you know wherever i am
i'll come running to see you again
winter, spring, summer or fall
all you have to do is call
and i'll be there, yeah yeah yeah
you've got a friend"

McFly - You've Got A Friend

2 comments:

Teenager Army Generation GPJ Ekklesia Tangerang said...

aku selama ini susah buat ungkapin apa yang aku rasa tapi setelah baca artikel kaka aku seakan tahu.
persis seperti yang gw rasakan.
jadi mau kenal deket sma kkak,boleh?

visit me in novaratna.blogspot.com
and my community : teenagerarmygeneration.blogspot.com

nyarispuitis.com said...

halo nova, sorry for my late reply, thankyou yah :) hehe
aku udah kunjungin blog nya, a nice blog anyway.. keep it up! :)