Thursday, September 22, 2011

About Commitment

Have i told you how annoying was the uncommit person around us?

Oke, gw akuin gw juga awalnya bukan orang yang proffesional dan selalu bisa nepatin janji gw kalo udah ngomong. 
tapi, ini namanya ababil, man. 

I've learnt during these years, how commitment can affect our daily life.
Awalnya pas gw pindah dan kuliah di Jakarta, gw selalu ngeluh cape dan kesal dengan rutinitas (terutama pekerjaan) yang sudah gw pilih untuk gw ambil. Gw juga ga jarang boong dan sering alesan macem-macem biar bisa telat kerja, atau ga kerja sama sekali cuma buat have fun bareng temen-temen gw.

Gw tau ini salah, tapi gw lebih mengandalkan insting kebebasan gw untuk menikmati waktu gw sebaik-baiknya. Sampai akhirnya gw sadar, apa sih gunanya gw boong dan alesan macem-macem? Secara langsung atau ngga, itu cuma menjatuhkan kredibilitas dan kepercayaan di mata orang yang udah mempercayakan profesi itu kepada gw!


I felt so sorry for that.
It just... so... childish!
 
Sekarang gw ngerti, gimana rasanya mempercayai orang yang ababil. Yang bilangnya hari itu bakalan kerja, tapi tiba-tiba langsung batal. Yang bilangnya janji ketemuan disana-sini, tapi tiba-tiba alesan nya segepok.


oke, gw ga marah ato kesel sih, cuma ngerasa kasian aja. Kasian ama gw yang dulu juga (untungnya udah better abis sekarang) yang plin-plan. Yang ga bisa ngambil keputusan, menyetujui konsekuensi dan menjaga kredibilitas itu.


Oh My! It's not proffesional at all! Mungkin belom berasa kali yah sekarang, tapi seiring berjalan waktu, orang juga bakal menilai elu dari first impression dan gimana cara lu menyikapi komitmen yang lu buat.


Prinsip gw : 

Kalo lu udah setuju atau janji buat ngelakuin sesuatu itu berarti lu udah yakin kalo itu adalah hal yang lu sukai. 
Dengan begitu, maka laksanakan lah berikut dengan resiko dan keuntungan yang akan lu dapet. 
Gw tau kalo keputusan bisa berubah, tapi seengganya pas waktu lu mengambil keputusan itu, lu udah ngerti ke depannya MUNGKIN bakal kayak gimana.




Bijaksanalah:)
 

No comments: