Tuesday, September 27, 2011

Kerja! Kerja! (Cari Duit)

Ternyata cari duit tidak segampang yang pernah gw lakukan kemaren-kemaren. Gw ngga tau apa itu karena dulu gw belom menghargai usaha dan jerih payah gw, tapi dari pengalaman kali ini, gw ngerasa kalo tiap orang bener-bener punya rezeki nya masing-masing dan juga punya cara masing-masing untuk mendapatkannya.

Ada yang perlu keringet-keringetan segala, tapi ada juga yang ongkang-ongkang kaki, cuma cuap-cuap dikit udah dapet duit segepok. Hmm.. apakah ini dunia yang adil?
Hell yeah, soalnya tiap orang kan sudah punya 'jatah' nya masing-masing! ;)

Cuma, menurut gw ada saatnya lu mesti berpikir apakah salary yang lu dapetkan seimbang ato worthed sama apa yang lu kerjain. 
(cinta kah sama bidang pekerjaan itu,  
atau pengalaman apakah yang lu dapetin dari bekerja di bidang itu? )
Kalo yang lu harapkan adalah duit, maka pikirin, apakah duit itu cukup berharga untuk dibayar dengan waktu lu?

Dari pengalaman yang gw dapetin selama bekerja freelance 3 hari belakangan ini, ada beberapa orang yang punya pendidikan tinggi atau IP yang bagus, tetapi 'mematok harga diri sendiri' dengan sangaaaat rendah! Entah itu gara-gara belom punya pengalaman atau jurusan yang terlalu umum. Tetapi ada juga yang kebalikan - penuh kepercayaan diri!
Yah, kalo menurut gw itu balik lagi sih ke pribadi sendiri, gimana cara melihat kedalam diri lu sendiri. Tapi tetep aja, PENTING untuk bisa menghargai diri lu sendiri dengan mencantumkan salary yang menurut lu pantas lu dapetin dengan bekerja di perusahaan XXX.


Gara-gara ikutan kerja begini, gw bertekad untuk melanjutkan masa kuliah gw yang tersisa 2 tahun ini dengan SEBAIK-BAIKNYA, EFEKTIF, DAN MENCARI PENGALAMAN SEBANYAK-BANYAKNYA. sadhu.sadhu.sadhu.


For a better future, starts NOW!

No comments: