Saturday, October 13, 2012

i've answered my questions

Percayakah kamu, bahwa semua jawaban itu telah berpasangan dengan jawaban nya sendiri? 
Yang kamu butuhkan hanyalah bertemu dengan waktu itu. Waktu yang akan mengantarkan pertanyaan mu pada jawaban yang tepat.
Dan rasa penasaran, hanyalah salah satu sensasi yang menggelitikmu agar menjadi gemas, ingin agar pertanyaan bisa segera tandas dengan jawabannya.

Jadi, kenapa terburu-buru?

Saya orang yang seperti itu. Mengkhawatirkan jawaban yang jelas-jelas telah ada di masa depan saya, namun urung untuk terlihat kasat mata.

Beberapa saat yang lalu, saya akhirnya telah menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaan yang desperately mengganggu sebagian hidup saya, kadang-kadang.

Kenapa kita harus 'belajar dari pengalaman' kalau pengalaman yang kita dapatkan itu SELALU memberikan efek yang berbeda-beda - tergantung situasi dan personal nya masing-masing?

"Jangan membawa-bawa pengalaman baik atau buruk di masa lalu. pelajari apa makna mengalami sesuatu secara utuh dan penuh, kemudian lepaskanlah, dan bergeraklah ke momen berikutnya, tak terpengaruh kejadian sebelumnya." 


Hanya orang-orang yang kita cintailah yang bisa membuat kita menderita. Karena bila kita tidak mencintai mereka, kita tidak akan pernah merasa tersakiti. Kenapa?

Ternyata bukan. Bukan karena saya begitu mencintai mereka, namun karena kelekatan. Kelekatan telah menghancurkan kapasitas saya dalam mencintai. Hati saya masih terlalu lemah, dan butuh dikuatkan dengan berlapang dada dan melepas. Orang hanya bisa mencintai SATU orang atau orang-orang tertentu dalam hidupnya berarti berhati lemah dan perlu belajar apa itu berhati besar.

"anda adalah seorang putri, bukan pengemis.
anda tidak menuntut dan membutuhkan orang lain secara emosional."

i don't please anyone. at least i'll try to do my best and not harm anyone. i can't make everyone happy, but at least i do the right things and do it politely. no blame at all.


Terkadang, sulit untuk menjadi seorang Vegetarian dalam lingkungan yang tidak tepat, karena akan menyebabkan orang lain berujar yang tidak baik. Namun, saya ingin tetap menjadi orang yang 'cukup' dan tidak terikat nafsu dalam makanan. What should i do?

Ada 2 cara untuk menghormati daging :

1. Tidak memakannya karena menghormati nya sebagai makhluk yang pantas hidup.

2. Memakannya dengan penuh hormat, karena mereka telah mengorbankan jasad mereka untuk kelangsungan hidup kita sebagai manusia, kita totally memakai energi mereka, and that's why we should be grateful for everything we've eaten.


Bagi saya, 
jawaban adalah kado. 


dan saya telah membuka satu kado lagi 
yang diberikan semesta kepada saya, 


dengan atau melalui cara apapun.






Terima kasih.
Grateful :)

No comments: