Sunday, December 30, 2012

goodbye (soon) 2012!

saya rasa, 2012 telah datang dan menawarkan banyak sekali pengalaman dan citarasa yang kaya. kaya sekali. asamnya sampai membuat saya tak mampu membuka mata, manis nya sampai saya tersenyum melulu, pahitnya sampai saya pengen selalu buru-buru menenggak air, pedesnya sampai saya huha-huha, dan asinnya melebihi MSG. Haha! enough!
mungkin bisa dibilang, tahun ini cukup sukses untuk saya nikmati entah apapun yang datang itu, tapi kebanyakan sih hal-hal baik :3
so, i wanna feel thankful for all this good karmas that supporting me always and courage me to do some new good karmas. feel so blessed :)

- bisa punya kesempatan pulang kampung 2x dalam tahun 2012 ini and spend more time with family and old friends. entah kenapa, walaupun masih merasa bukanlah anak yang benar-benar baik dan berbakti, going own home always make me feel safe and wiser. i hope i can give more love to my beloved persons, include my grandma yang telah meninggal dunia bulan July 2012 kemaren, i always hope the best for her. 
this is grandma's collections : her grand childs photos. we'll always miss you :')
anyway, sekarang juga udah bisa nyadar kalo pulang kampung itu seperti membiarkan mesin waktu menarik kita kembali ke atmosfir masa lalu (termasuk masa ana-anak dan remajamu), dan disanalah kamu bisa tahu seberapa besar Jakarta telah mengubah dirimu dan pola pikirmu. But in a good way, i think :)
- memutuskan sesuatu yang lebih 'sehat' secara batin dan fisik, yaitu bervegetarian. Vegetarian bukanlah hal yang mudah, banyak banget godaannya, tapi entah kenapa bikin saya merasa lebih sehat dalam berpikir, berucap, dan bertindak (walau belum maksimal-maklum masih belajar) dan berusaha untuk menyantap apa saja yang ada (mudah dilayani dengan pilihan menu makanan yang lebih sedikit tentunya), it makes me appreciate contentment :)

this Yi-Fo activity for sure, has changed my mind to be a Vegetarian.
 Vegetarian juga entah kenapa membuat saya menjadi lebih peka dengan binatang di sekitar saya, seperti gerakan ikan yang berusaha untuk hidup saat diangkat dari air, dan membuat saya lebih mengagumi semua hewan yang ada di sekitar saya. 

even yang awalnya serem kayak ini. but owl so cute, especially it eyes!

- bertemu dengan pekerjaan yang lebih cocok dengan semua persepsi kebebasan saya. yes, i won't dislike this job again, with the good work-environment. i will stay there till i graduated. selain itu, akhirnya saya jadi private teacher jugaaaa. with good students of course! and we create such a nice environment to study and speak Chinese.

- bertemu orang-orang hebat yang sudah saya bayangkan sebelumnya, antara lain Ajahn Brahm, Merry Riana, Dewi Dee Lestari, Guo Jun Fashi, Bhante Vimalaramsi.

with Guo Jun Fashi and Bhante Nyanasiddhi @ Vihara Budi Bhakti Tembilahan
- dan banyak hal yang bikin saya terkaget-kaget adalah, hal yang saya tulis di 2012's wish list, hampir tercapai 60% nya. Kalau saya bisa lebih serius dalam memaksimalkan wish list saya buat tahun depan, ini semua akan berjalan dengan lebih baik donk? Aaaah..soooo grateful!

dan terima kasih untuk segala keajaiban, kejutan, dan kejadian yang telah singgah di tahun ini, terima kasih telah mengantarkan saya melangkah ke tahun berikutnya yang sudah siap menyambut saya (dengan umur baru juga tentunya yang semakin dekat) 

semoga semua kebaikan yang telah saya lakukan di tahun ini dapat berlimpah dan menjadi kebahagiaan bagi leluhur, keluarga, sanak saudara, teman-teman, guru, semua yang dikenal maupun tak dikenal, seluruh makhluk di semesta. semoga kebijaksanaan terus berkembang. sabbe satta bhavantu sukhitatta. semoga semua makhluk berbahagia. sadhu!
Thank you Life, I have a great family, great friends, great partners, great thoughts, great things surrounds me!
 
....and hello 2013 :D

No comments: