Wednesday, April 23, 2014

Ours, PMVBB Tembilahan.

Kemarin, melihat salah satu postingan facebook dari Tembilahan, dan entah kenapa tergerak untuk menulis ini, singkat saja.

Sekitar 3 bulan yang lalu, saya meninggalkan kampung halaman saya (lagi) dan datang ke Jakarta, tentunya setelah cukup 'bermain-main' dan 'bersenang-senang' dengan organisasi yang dulunya pernah membesarkan saya: Persaudaraan Muda Mudi Vihara Budi Bhakti

Sekarang, mereka sudah berganti kepengurusan lagi. Cepat, waktu berlalu dengan sangat cepat dan adik-adik yang dulunya masih mungil di GAB (Gelanggang Anak Buddhis) sudah menjulang menjadi remaja yang memeluk ide-ide berkilau. Dan, PMVBB? Quite touched, mereka menyambut tongkat estafet yang sudah diulur sejak 26 tahun yang lalu dengan penuh keberanian, yang siap dikobarkan dengan semangat lagi.


they ever scratched their braveness, here.

Tentu banyak sekali "bagaimana" yang mencekam, mungkin akan mendistraksi hari-hari mereka di sekolah beserta PR dan tugas mereka. Atau energi mereka yang disorot menjadi semakin banyak aspeknya, tapi percayalah... semua itu worth it.

believe this too,
this is an amazing beginning.
in your way...
it will be storm, 
or excessive heat from sunshine,
and maybe soothing rain.
but believe in, 
when you walk out
you will be completely different,
that's what experiences had taught you.

Alami, nikmati, dan jalani PMVBB sepenuh hati, dan setulus hatimu.
Jadilah berguna, bermanfaat, karena sekarang kalian sudah memegang 'setir' nya. Arahkanlah ke arah yang lebih baik, lebih menyenangkan, dan membuat orang lain berbahagia dalam dharma.
Berterima kasih atas semua kesempatan yang sudah diberikan dan yang sudah diambil. Bantulah dengan segala yang kamu punya, setulus-tulusnya...

pengurus inti PMVBB 26th dan jajarannya, jiayou!

Lalu setelah kamu mengucapkan selamat tinggal kepada PMVBB kelak, kamu bisa berbalik sejenak dan melihat, semuanya tak pernah sia-sia. 

kamu sebelum menjadi pengurus PMVBB, 

kamu setelah menjadi pengurus PMVBB,

adalah dua orang yang berbeda.

Tak usah percaya, buktikanlah.

Sekali lagi, selamat bersenang-senang dalam PMVBB ya, adik-adik tersayang. Percayalah pada diri sendiri yang dipenuhi dengan ide-ide brilian! Semangat!

Sincerely,
mantan pengurus PMVBB yang baru saja bernostalgia :'3

No comments: