Saturday, April 14, 2012

Movie Review : THE HUNGER GAMES


Sekarang, gw baru ngerti deh kenapa temen-temen pada ngomongin kalo The Hunger Games itu film paling epik! Dan gw ngerti kenapa twitter pada heboh lah... Everything! Sampeeee akhirnya gw kesampean juga nonton nih film, and i'm totally damn fell in love with this movie! 
Mulai dari nahan nafas-sedih-serem-sedih-nangis-terenyuh-sampe senyum bahagia.
Awww! STANDING APPLAUSE! 
Gw suka banget film ini bisa memadukan rasa kemanusiaan yang kental dan membuat kita berpikir DAN merasakan bahwa didunia ini masih banyak banget orang yang kelaparan dan harus mengorbankan segala sesuatu atas nama takdir (untuk mewakili distrik masing-masing), kedewasaan untuk berkorban demi keluarga, dan apa yang harusnya lu lakuin di saat lu harus mempertahankan hidup lu sendiri, dan disaat yang bersamaan juga harus menghargai nyawa orang lain yang sama berarti nya dengan lu (apalagi kalau orang itu berjasa buat lu).
And last but not least, gue suka adegan romantis yang diselipkan dengan rapi dalam film ini. Emang sih, dalam setiap film harus ada bumbu-bumbu romantisnya, namun juga tidak harus menjadi topik utama, berhubung masih banyak yang SANGAT menarik untuk dibahas, contohnya....ya THE HUNGER GAMES!

Film yang bercerita tentang permainan hidup dan mati yang diselenggarakan setiap tahun dimana setiap distrik akan dipilih sepasang cowo dan cewe untuk bermain bunuh-bunuhan lah istilahnya, dan dari perwakilan 12 distrik di negara itu hanya akan dipilih satu pemenang. Gila ngga tuh, di kira permainan macam itu akan menghibur-sedangkan lu mesti ngebunuh supaya ngga terbunuh. Bener-bener sadis.
Dan, Katniss Everdeen mengajukan diri nya sebagai pengganti adiknya yang terpilih, dan berpasangan dengan Peeta Mellark. Mereka pun menuju ke tempat diselenggarakannya acara The  Hunger Games ini. Dan uniknya, games ini kayak reality show yang menyajikan fasilitas apartemen dan servis yang mewah dan memuaskan, penonton yang riuh dan kaya, serta talkshow dan arak-arakan sebelom acara dimulai. Ohya, ada satu lagi, karantina dan latihan! waw.


Katniss dan Peeta pun menjadi perhatian karena kisah cinta mereka. Berawal dari Peeta yang tiba-tiba 'nembak' Katniss secara ngga langsung saat diwawancarai presenter talkshow dan ternyata berkembang menjadi 'drama' dan bumbu dalam kompetisi The Hunger Games ini. Kompetisi nya sendiri sih sadis loh, dan cukup menegangkan. Disini, tergambar jelas persahabatan, pengorbanan, kemanusiaan, saling percaya, dan taktik mempertahankan diri. 


Ada beberapa bagian yang gw suka juga dari film ini (walaupun gw belom baca novelnya-and I REALLY WILL after my mid-term exam), antara lain adalah tokoh-tokoh yang sudah ngga asing lagi aktingnya di layar lebar, and i really love it!

 Here is it! Jennifer Lawrence as Katniss Everdeen. 
Gw dari dulu emang udah demen banget sama performance nya cewe ini sejak maen di Narnia. Cool! Cewe yang kuat, berkarakter, bijaksana nan dewasa! Oya, satu lagi, kegalakan nya as GIRL ON FIRE membuat gw jadi tambah demen deh! Wow!

 Josh Hutcherson as Peeta Mellark.
*melting
Aaaaa....! really like him! dan gw ngga nyangka dia bisa jadi tokoh utama dalam film iniiiii. hahaha...emang gw suka sama dia dari bocah pas maen Journey to the Centre of the Earth. Aduh ngga ngerti kenapa nih cowo bisa cute yet charming beginiiiiiiii B-)
Daaan disini, gw suka karakter Peeta yang kelihatannya sangat penakut dan pengecut, tapi disatu sisi laen justru sangat berani! ah, so sweet! Damn love this guy!  


Overall, cuma dua pemeran utama ini yang sangat menarik perhatian gw karena sebelomnya emang udah pernah liat film yang mereka mainin.
Oh ya, ada satu lagi !
 i'll never forget this girl!
ESTHER @ THE ORPHAN!
hahahaha...!
gila yah! ngga nyangka bisa tiba-tiba muncul di film ini dan seperti biasanya jadi pemeran antagonis.
bagaimana pun gw ngerasa patut deh kagum sama cewe ini, ekspresi pembunuh nya berasa banget!
two thumbs up, and you really scared me, wahai Isabella Fuhrman!

The Hunger Games seolah-olah 'memanggil' gw dan bilang, kalo film yang bagus itu mestinya bisa membwa penontonnya merasakan semua rasa yang ingin disampaikan, and The Hunger Games did it VERY WELL.
Bagi gw, film ini bisa dideretkan bersama Harry Potter, Narnia. film-film petualangan penuh arti dan tidak melulu tentang cinta (sorry to say kayak Twilight Saga). Hahaha...

Oh ya, dan esensi yang paling penting, tentu aja semua aktor dan aktris yang KEREN abis dari segi penampilan, akting, dan action nya!

  VERY WORTH TO WATCH! YOU GO, THE HUNGER GAMES!!!!
*foto dari berbagai sumber

3 comments:

Kesh Seinaka said...

semoga buln depan filmnya masih tayang.. *belum nonton

nyarispuitis.com said...

wah..iyaaa..moga2 ya kaka ;) novelnya juga bagus banget, worth to read :p
*soriii baru bales komennya sekarang, hahaha

Anonymous said...

JenLaw bukan yang main di Narnia, JenLaw anak X-Men