Wednesday, January 30, 2013

menjelang ulangtahun

menjelang ulangtahun,
aku selalu saja ketakutan melongok ke dalam cermin itu
cermin yang memantulkan segala cahaya silau
yang seolah membuat diriku terbakal manyala

takut akan hal yang sebelumnya tidak ku tahu
lalu tidak tahu bagaimana harus bereaksi

adakala nya,
aku merasa telah sangat mengenal diriku
menerima segala indah dan cacat nya
menjadikan diri sendiri sahabat terbaik

lalu aku gamang,
dan terhenyak

kenapa harus terus menakuti hari yang
terus akan datang setiap tahun nya?

bukan takut yang membuat gigilan gemeretak gigi
bukan juga takut yang bersembunyi di sudut ruang
hanya,
takut yang tiba-tiba menyambar seutas senyum di bibir
sekilat cahaya yang menelusup lalu sirna

lalu, aku tersadar
mungkin ini sebabnya

aku harus mengadakan that deep talk party 
bersama dengan diriku
mencecap makna hidup dengan hati-hati
dan terus, terus menerus....
mencintai diriku sendiri, apa adanya
dan terus, terus menerus....
mengagumi diriku yang sangat mengagumkan

goodbye soon, 21.

menjelang ulangtahun,
biasanya aku selalu melongok ke jalanan panjang yang pernah kulalui.
lama,
sangat lama.
menatap segala fenomena yang remuk terlahap waktu
lalu mencoba menatap diriku
melihat apa yang terjadi dengan si pengamat
dan diam-diam tersenyum,
aku sudah lebih dewasa,
lebih bijaksana.

wahai waktu,
terima kasih atas limpahan detik-detikmu
aku akan terus memunguti sebanyak yang kubisa
untuk mengisi rongga hati
agar bisa terus, terus menerus berbesar hati.

No comments: