Tuesday, April 27, 2010

Ajahn Brahm Love You Indonesiaaa !! :D

Ini sebenarnya udah cukup lama sih.. 
Baru sempat nulis di blog sekarang. 
Duh sibuk apa sih gue? Ada-ada saja.. 
Yang pasti ini adalah Dharma talk yang tidak akan pernah gue lupakan, 
it was very very INTERESTING!!!
1000 Thumbs UP!

Dari tahun 2009 sih, udah pengen banget bisa pergi ke acara nya Bhikkhu dari Australia ini, apalagi pas udah baca bukunya, gila! Ini keren banget! Buku Cacing dan Kotoran Kesayangannya ini lah salah satu buku yang bisa bikin gue mikir, di saat buku yang lain cuma bisa gue telen bulet-bulet. 
Apalagi, kemaren Mom Handaka pernah bilang katanya pengen bikin event gede yang mendatangkan Ajahn Brahm lagi dan dia butuh bantuan dari anak-anak Binus-Khususnya KMB Dhammavaddhana-dalam hati gue udah bertekad akan membantu terselenggaranya event ini. Jadi apapun deh! Pokonya bakalan membantu dari hati!!!

Tapi, tapi, tapii..
KMB gue ternyata ngga jadi panitia.. Hiks2.. 
Dalam hati kembali mikir, duuhh!! gimana bisa pergi yaa ke acara ini?? Padahal pengeeen bangeeett !! >.< 
*dalam otak sudah berseliweran 'kalo-kalo', 'kalo aja tempatnya jauh, ga tau jalan, tiketnya mahal, ga ada temen, blablablaa..'

Bener sih, awalnya gue dapet sms kalo Dhammatalk nya diadain di Grand Chapel apaa gitu di Towernya UPH.
Jreng!! PUPUS SUDAH!!!

Tapi emang yaaa, kalo udah jodoh karma ga kemana! Beberapa hari sebelom acara Dhammatalk (kali ini ada lagi di Plaza Central) yang terakhir di Jakarta ini, gue dibilangin sama temen gue, kalo temennya temen gue nii, mama nya ada jual tiket nya!!
"Hmm..Oke.." gue cuma mikir, duh mau ajak sapa..
Malemnya, gue lagi selonjoran nonton tipi, pas pada saat Koko masuk ke kamar gue dan ngeliat buku cacing gue, trus dia bilang, "Eh, ada bukunya yang sequel tuh.. Horee Guru Si Cacing Datang!"
*sambil tersenyum licik, gue pamerin tuh buku-padahal minjem ma tetangga- ahahaha*
Dan obrol punya obrol, Koko tertarik pergi ke Dhammatalk nya!! Katanya "Ajak aja temen lu, trus penuhin satu taxi deh."
LAKSANAKAN!!!
*Dwuhh.. lagak gue waktu itu udah kayak Event organizer deh* 
Tapi overall asik sih.. karena gue melakukan semua ini dengan tujuan yang mulia *terbang*
lalalaa...

addduuhh. blur..Ajahn Brahm lagi dipotret sama salah satu fans beratnyaa *kyaaaa*


ini lebih baik yah.. :)

Pas pertama gue nyampe, gue langsung ngeluarin kamera pinjeman, dan buku-buku yang dititipin temen semua deh.. hahaha.. *masa bodo orang mao bilang apaa.. :)
KAPAN LAGI, COBA?? XD XD XD
udah habis poto2, liat-liat baju lucu sampe diingetin ama temen2 cepetan naik dulu cari seat yang bagus.. 


"Bhante, pose apa yang bagus yaa?"
"Pose yang berkesadaran"
wakakaka.. *ngarang mode ON*

foto yang diambil oleh koko kuh tercintaa.. bagus yaaa?? :D


dan gue membalasnya dengan ketidakprofesionalan gue dalam mengambil gambar.. ckckck..
ini terjadi sampe tiga kali lhoo.
MAAP KOKO!! maaaapp!!
*aku hanya profesional dalam BERfoto*
heheehee.. ^^V


Setelah itu, kami naik dan bener aja!! Udah rame mah itu seat, dan jadi ngerasa bersalah ama teman-teman gue nih, udah beli tiket mahal yang VIP, tapi tempat duduknya agak terpencil :P
Dan tentu saja tidak lupaa foto lagii.. hahahaaa...


kami semua dengan bangga memamerkan keberadaan kami :P
hahaha...

Ok..Ok.. Sekarang gue pengen share tentang apa yang udah dibilang sama Ajahn dalam Dhammatalk yang berjudul "LOVE YOU" nya ini..

  • Kenapa sih judulnya hanya "Love You" bukannya "I Love You" ??? Yap, karena cinta itu UNSELFISHLY. :)
  •  Jangan melihat lagi ke masa lalu dan keputusan bodoh yang pernah kamu ambil. Cukup sadari itu dan berkata, "Wonderful! I did it!" because you have learnt from your experience..
  • Ketika kamu telah mencapai jhana dalam meditasi, semua yang ada di sekitar mu akan terlihat sangat indah. Even ketika kamu menengok ke dalam toilet, hihii... *mirip dengan perasaan jatuh cinta gitu deh*
  • Mulai lah meditasi dengan objek yang kita cintai, baru dengan objek orang yang kita benci. Dengan begitu, kita bisa memancarkan perasaan cinta kasih kita ini. :)
  • Jangan merubah orang lain, karena kalau anda merubah nya, berarti anda tidak mencintai dia sepenuh hati. Karena bila anda mencintai dia dengan sepenuh hati, maka dia akan berubah dengan sendiri nya ( kesimpulan yang gue dapet setelah denger pertanyaan seorang pria yang ngga suka makan vegetarian dan istrinya pengen buka restoran vegetarian)
  • Saat kamu membenci atau kesal dengan seseorang, ambillah secarik kertas, lalu bagi menjadi dua, sebelah kirinya tulis ALASAN kenapa kamu sangat membenci nya, dan di sebelah kanan tulis JUGA ALASAN kenapa kamu menyukainya (even little things, misalnya tas dia bagus, dll). Udah gitu, robek bagian KIRI dan BUANG KE TONG SAMPAH. Ambil bagian KANAN dan bawa kemana pun kamu pergi. :D

Hmm.. Actually dari ceramah Dhamma yang berdurasi kira-kira 2 jem itu, hanya itu inti yang bisa gue inget deh ampe sebulan lebih ini. Hehehe.. 
Bener kan? Aku masih inget kata MoM Handaka, paling-paling ntar kalo udah beberapa saat kemudian, kita udah lupa dengan apa yang diceritain sama Ajahn. Hihii.. :D
Anyhoo, satu hal yang ngga boleh lupa adalah jargon LOVE YOU..

Apapun yang kamu lakukan terhadapku, aku akan selalu LOVE YOU!! 


Habis acara ini, Ajahn bahkan masih harus turun ke bawah buat tanda tangan buku dan foto-foto sama fans nya lagi deh. Gila ya, ngga kebayang lah gimana cape nya Bhante keren ini, hehe.. Dan sela-sela menunggu orang ngantri lift, kamii foto-foto lagi deeeehhh... XD XD XD

honestly, gue ngerasa bisa tersenyum SANGAT lebar setelah dateng kesini..



:D


Dan pada saat kita turun ke bawah, masih sempat-sempatnya mengambil gambar Ajahn yang lagi dimintai berfoto tuuhhh...




Overall, aku pengen banget berterima kasih kepada karma baik yang telah mengantarkan aku dan teman-teman semua menuju Dhamma Talk yang super bagus ini.

Inspiring.
Touchable.
Full of Happiness.

Thank You.
Love You. :)

Seperti kata Ajahn Brahm, bahwa belajar Dharma adalah untuk make us become happier, happier, and happier.. Dan itulah yang akan aku lakukan sepanjang hidupku. ^^





No comments: