Thursday, February 16, 2012

Drama Review : In Time with You (我可能不会爱你)

Gw mulai tertarik sama drama taiwan ini gara-gara pemainnya adalah aktris favorit gw Ariel Lin yang udah gw demen sejak ISWAK, ditambah lagi dengan Chen Bolin yang akting nya uda pernah gw nikmatin di Kungfu Dunk. Honestly, gw sendiri udah mulai kangen sama drama-drama taiwan yang dulunya adalah 'makanan' favorit gw. Sooo, berhubung waktu itu udah deket liburan (lagi ujian, maksudnya), gw pun membeli dvd ini, aaaand i just speechlessly say : "GREAT JOB!"

SYNOPSIS

Tentang Cheng Youqing (Ariel Lin), wanita karir di awal usia 30 tahun yang masih single, namun memiliki karakter yang sangat kuat, mandiri, logis, berani, percaya diri, dan tentunya cantik.Punya seorang sahabat yang sangat sangat sangat baik sekali, selalu memberikan pendapat, kalem dan sangat charming, Li Daren (Chen Bolin). Persahabatan mereka sudah berjalan 14 tahun dan di ulangtahun Youqing yang ke-30, mereka pun bertaruh siapa yang akan menikah duluan sebelum berusia 35. Taruhan yang cukup menarik, tapi Youqing pun mulai dihadapkan dengan kebingungan, karena 'calon' yang tepat baginya hanyalah asisten unyu yang ternyata gay, Nic (Xu Hao En), dan mantan pacarnya yang sulit dilupakan Ding Liwei (Sunny Wang). Sementara Li Daren yang dikejar oleh si cantik Maggie (Jassie Chen) pun tidak mampu mengelak kalo sebenernya sejak awal wanita yang dia cintai adalah sahabat baiknya, Cheng Youqing. Namun, masalahnya adalah mereka tidak bisa saling mencintai karena takut akan merusak persahabatan mereka. Daaan, sampai kapan mereka bisa terus 'bersembunyi' dibawah status 'hanya sahabat yang sangat baik' disaat pacar masing-masing terus mengeluhkan kedekatan mereka yang tidak biasa? disaat mereka sendiri tidak bisa hidup bahagia tanpa bertemu atau sekedar mendengar suara satu sama lain?

WHAT DID I LIKE IN THIS DRAMA

- Gw sama sekali ngga nyangka kalo Ariel Lin bisa membawakan perannya dengan sempurna, mengingat perannya di drama-drama sebelumnya selalu jadi cewek yang ceroboh, dodol, dan minta dilindungi. Berbeda dengan Cheng Youqing, karakternya beneran bikin gw kagum dan terinspirasi. Sosok wanita yang kuat nan anggun, bijaksana, penuh percaya diri dengan segala pendapatnya, keras kepala yang positif namun egois. Kadang bisa sangat rapuh, namun dia punya sahabat baiknya yang selalu mendukung dan menjadi 'cermin' baginya. Soooo envy of her lifeeee!

- Persahabatannya yang begitu indah. Walaupun kadang diwarnai dengan konflik-konflik yang kurang penting, namun 'perkumpulan' mereka di depan kolam renang dengan 2 kaleng bir dan obrolan tengah malam mengenai banyak hal itu sangat keren sekali. Chemistry kedua nya dapetlah, secara mereka udah bersahabat 14 tahun. Ini adalah persahabatan yang : "Gue ngga perlu ngomong apa-apa tentang suasana hati gue, karena gue tau, lo udah mengerti."
Daaan, even di saat mereka udah married dan berantem, si cewek masih bisa-bisanya menelepon sahabatnya (yang notabene udah jadi suami nya saat itu) buat curhat. So sweet!

- " 怦然 " alias momen jatuh cinta di saat jantung kebat-kebit, dibahas dalam drama ini dengan sangat jelas, tetapi perasaan seperti itu tidak tahan lama, bahkan membahayakan karena bersifat menipu. Dan untuk pernikahan, perasaan seperti itu tidaklah penting.

- Karir Cheng Youqing yang keren banget, mulai dari pakaiannya tiap kali ngantor, sepatunyaaa..waaa bagus! Berasa kayak di Devils Wear Prada.

INTERESTING QUOTES

(ini wallpaper laptop Li Daren yang bikin gemas! mereka cocok banget tau!)
 
 - "Youqing itu seperti sebuah buku. Buku yang tidak pernah bosan untuk dibaca lagi dan lagi." - Ding Liwei

- "Rumah tangga itu seperti bernyanyi karaoke, hanya ada satu yang memegang mic, dan satunya lagi mendengarkan lagunya. Kalau kau dan Ding Liwei selalu berebutan mic, apakah kau pikir itu bagus? Dan pernikahan bukan tentang siapa yang belajar untuk terbiasa merelakan untuk kepentingan bersama, namun siapa yang akan dengan tulus merelakan karena saling mencintai." (kira2 begitu deh) - Cheng Mama

- "Ada sesuatu, yang semakin kita kejar akan semakin jauh dan tidak bisa tercapai. Namun, disaat kita tidak menginginkan nya, ia yang malah mengejar kita. Sesuatu itu adalah...waktu."

- "Di umur kita yang sudah beranjak dewasa, kita menginginkan dan membeli banyak sekali High heels. Namun, pada akhirnya kita akan memakai kembali high heels pertama kita dan membawanya berjalan menuju hidup yang lebih indah." -Cheng Youqing

- "Kau dan Youqing juga perkara cepat atau lambat. Cepat atau lambat menjadi sepasang kekasih..atau...tidak berhubungan sama sekali." -Tao Tao (Li Daren's Sister)
 (nah kan..mereka udah sempat tidak berhubungan lagi, but it's definitely stressed them out. This part really makes me cry, uh..so touched :'( episode ini akhirnya Youqing sadar sepenuhnya kalau dia sangat meragukan hatinya. Ragu bahwa hatinya tidak pernah mencintai Li Daren)

WHAT DID I GET IN THIS DRAMA 
 
 Overall, drama ini SANGAT BAGUS karena didalamnya ada banyak sekali quotes tentang kehidupan, khususnya dalam hubungan percintaan, pernikahan, persahabatan, dan keluarga. Drama yang bisa bikin ngakak, senyum-senyum sendiri, mengangguk-angguk mengerti, sampai nangis. mantappp!

Dan, yang paling klise, jelas : 
"Ada saatnya kau harus menjelajahi seluruh dunia untuk menyadari bahwa orang yang kau sayang dan menyayangimu, yang menjadi soulmate-mu sesungguhnya; ternyata berada sangat dekat denganmu."
 PS : Selain itu, soundtrack nya juga cocok banget, like it soooo much! :*
credit : http://thoughtsbehindthecolor.blogspot.com 

PICTURE SPOILER
 school time, kocak!

 when each other 30 years old with their job :D

 starting in a love relationship (love at the second sight!)

 and then finally married! what a sweet soulmate-couple :3

3 comments:

Marchella Loofis said...

waah,, jadi pengen nonton ini film. bener bangett, udah lama gak nonton film taiwan, nontonnya skrg film korea malahan >< hahah

haqqy said...

biasanya ku males nnton film taiwan.. cz kdg kurang suka dgr org ngmg bahasa cina..
krna kbiasaann nnton kdrama n dorama.. ^^

tp klo critanya bgus kyk gini.. jadi penasaran..
keren review nya :D

Nana Takizawa said...

happy watching! dijamin ngga nyesel ;)